Thursday, 22 December 2016

Anda Penggemar Ceker Ayam? Inilah 3 Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan Tubuh Anda.

Mungkin bagi sebagian orang, ceker ayam adalah salah satu bagian yang tidak layak untuk dikonsumsi.  Namun, ada pula orang yang gemar mengkonsumsinya.  Mulai dari rasa kulit, daging tipisnya hingga tulang-tulang lunaknya yang khas. Ceker ayam dapat diolah menjadi menu makanan yang lezat dengan bumbu-bumbu pelengkap lainnya. Jadi, bagi Anda yang belum merasakan sensasinya, silakan mencoba untuk mengkonsumsinya
Tak hanya harganya yang ekonomis, ceker ayam juga mudah diperoleh di pasaran. Selain itu, sudah tahukah Anda, jika ceker ayam mengandung gizi yang amat baik bagi tubuh kita. Kaldu atau kuah dari ceker ayam juga mengandung gizi tinggi. Cocok untuk campuran bubur balita dalam masa pertumbuhannya. Nah, untuk lebih lengkapnya, kita dapat menelusuri lebih lanjut, apa saja manfaat dan kandungan di dalam ceker ayam. Tentunya untuk kesehatan tubuh kita.

Ceker Ayam Mengandung Nutrisi bagi Tubuh

Inilah 3 manfaat dan kandungan gizi ceker ayam bagi kesehatan tubuh:

1.Membantu Memelihara Tulang dan Kesehatan Sendi.
Salah satu kandungan nutrisi yang terdapat pada ceker ayam, yang disebut dengan kandungan Kartilago, memiliki dampak positif untuk melapisi sendi-sendi pada tubuh Anda. Bagi Anda yang sering mengeluh karena sendi yang sakit jika digerakkan, ceker ayam dapat membantu untuk mengatasi keluhan Anda karena Kartilago bekerja untuk memperlancar pergerakan sendi-sendi.
Karena memiliki kandungan Kalsium, kaldu ceker ayam dalam sup juga baik untuk dikonsumsi balita atau anak-anak yang bermanfaat untuk memperkuat tulang dalam masa pertumbuhan. Sebaiknya dikonsumsi secara rutin. Bagi mereka yang memasukki usia lanjut, juga dapat mengkonsumsi ceker ayam ini untuk mencegah Osteoporosis. Dengan demikian, ceker ayam dapat membantu memelihara kekuatan tulang dan kesehatan sendi Anda.

2.Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit.
Kandungan nutrisi berikutnya yang dapat kita temukan pada ceker ayam adalah tingginya kandungan Kolagen. Para peneliti di Cina telah menemukan kandungan Kolagen yang tinggi pada ceker ayam. Mereka mengatakan bahwa ceker ayam ini dapat digunakan sebagai menu pengganti daging sapi atau ikan laut karena sama-sama memiliki manfaat sebagai sumber penghasil utama Kolagen.
Kebanyakan wanita ingin memperoleh kulit yang cantik, halus dan terlihat lebih muda. Dengan mengkonsumsi ceker ayam, kandungan Kolagen didalamnya dapat membuat kulit Anda terlihat lebih awet muda. Kesehatan kulit Anda juga akan terjaga jika Anda mengkonsumsinya secara rutin. Kolagen membantu mengurangi keriput pada wajah dan mengencangkan kulit. Jadi, tunggu apalagi untuk menjadi cantik, Anda dapat mengkonsumsi ceker ayam.

3.Mencegah dan Mengatasi Reumatik.
Ceker ayam mengandung beberapa kandungan nutrisi lainnya yaitu zat kapur dan mineral. Jika Anda memiliki masalah dengan Reumatik, ceker ayam adalah solusi bahan makanan yang tepat untuk Anda. Kandungan zat kapur dan mineral membantu mengurangi rasa sakit saat Reumatik. Oleh karena itu, disarankan bagi penderitanya untuk mengkonsumsi ceker ayam secara rutin dan teratur.

Nah, itulah beberapa manfaat dan kandungan gizi pada ceker ayam. Tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi ceker ayam. Ternyata ceker ayam tidak seburuk beberapa pendapat orang, justru banyak manfaat baik di dalamnya bagi tubuh. Hanya saja beberapa orang belum mengetahuinya. Semoga dengan informasi di atas dapat menambah wawasan Anda mengenai menu sehat keluarga. Di mana ceker ayam dapat dijadikan salah satu bahan makanan sehat yang dapat diolah menjadi menu lezat bagi keluarga.

No comments:

Post a Comment