Thursday 28 September 2017

RAHASIA ROTI BASAH YANG ANDA SIMPAN AKAN LEBIH AWET DAN TIDAK MUDAH BERJAMUR. SIMAK 5 TIPS SEDERHANA INI.



Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi roti jika Anda seringkali menjumpai roti Anda tidak tahan lama dan muncul jamur, Anda bisa mencoba 5 tips sederhana berikut ini. Biasanya jenis roti-rotian seperti roti tawar atau sejenisnya mudah keras dan berjamur jika disimpan untuk beberapa hari. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi lakukan beberapa tips sederhana dibawah ini. Yuk simak 5 Tips Sederhana yang membuat roti yang Anda simpan akan lebih awet dan tidak berjamur.


1.      Jangan diletakkan di suhu ruangan.
Hindari meletakkan roti dalam suhu ruangan, misalnya di dalam kamar yang sempit dan tertutup. Hal itu bertujuan supaya jamur tidak lekas muncul.

2.      Masukkan roti di dalam kantung.
Beberapa jenis roti tidak tahan terhadap udara yang berlebihan. Hal itu akan mempengaruhi kualitas roti. Oleh sebab itu, sebaikya masukkan roti pada suatu kantung plastik atau tutup dengan aluminium foil. Pastikan bahan penutup tersebut kedap udara. Tujuannya untuk mempertahankan kelembaban dari roti tersebut.  Penggunaan kantung kertas tidak disarankan untuk menyimpan roti karena bahan kertas tidak kedap udara dan tidak bisa menjaga kelembaban udara roti.

3.      Gunakan kotak roti.
Kotak penyimpanan roti sudah banyak beredar dipasaran yang berperan untuk menyimpan dan menjaga kualitas berbagai jenis makanan termasuk roti salah satunya. Kotak tersebut memang didesain khusus untuk melindungi roti dari pengaruh udara dan suhu sekitar.

4.      Simpan dalam freezer.
Seperti yang kita ketahui udara dan suhu sangat berpengaruh terhadap kualitas roti. Oleh karena itu, kita bisa gunakan tips berikut ini yaitu dengan cara menyimpan roti dalam freezer. Pastikan Anda menyimpannya di dalam freezer khusus es. Jika Anda menyimpannya di kulkas, maka roti akan mengalami perubahan tekstur menjadi mengeras seperti proses pengkristalan.

5.      Bagaimana jika roti terlanjur mengeras?
Roti yang terlanjur mengeras bisa Anda konsumsi kembali dengan cara berikut ini. Siapkan kertas untuk membungkus roti tersebut. Kemudian masukkan dalam microwave. Hangatkan kembali roti tersebut selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, Anda bisa membakar atau mengoven roti tersebut sesuai selera. Jika bagian pinggir roti masih terasa sedikit keras, Anda bisa potong bagian pinggirnya, sementara bagian tengahnya masih terasa lembut.

Itulah 5 Tips Sederhana yang bisa membuat roti basah Anda lebih awet dan tidak mudah berjamur. Namun, perlu diperhatikan bahwa tips diatas juga tergantung pada jenis roti basahnya ya. Tidak semua roti cocok untuk diterapkan sesuai tips-tips diatas. Selamat Mencoba. 

Simak juga Resep Jajanan Takoyaki Ala Indonesia yang Mudah dan Sederhana, Enak pastinya di sini https://www.youtube.com/channel/UC_25cqA0aV--eZIJwk6s3JA/videos

No comments:

Post a Comment

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...