Wednesday 18 October 2017

RESEP TAHU KUKUS SOSIS, JAJANAN SEDERHANA DAN ENAK.



Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Tahu merupakan bahan makanan yang paling fleksibel yang bisa kita olah menjadi apa saja. Banyak resep aneka masakan hingga jajanan khas Indonesia yang berbahan dasar tahu. Pada kesempatan kali ini kita juga akan belajar membuat sajian jajanan yang berasal datri tahu. Harganya yang ekonomis sehingga banyak orang yang memilih tahu menjadi bahan dasar utama.
 
Berikut ini merupakan kreasi lezat Resep Tahu Kukus Sosis, Jajanan Sederhana dan Enak. Anda bisa mencobanya di rumah untuk disajikan kepada keluarga tercinta Anda di rumah atau untuk Anda yang berniat untuk membuat usaha kuliner, Anda juga bisa membuat kreasi Tahu Kukus Sosis ini sebagai menu andalan Anda. Yuk simak resep lengkapnya berikut ini. Jika kalian suka dengan sajian resep ini jangan lupa untuk “LIKE” dan “SHARE” ya. Semoga resep ini menginspirasi bunda dalam berkreasi.


Bahan:
·         6 buah sosis sapi, potong menjadi 2 bagian memanjang
·         3 butir telur ayam
·         5 buah tahu putih
·         1 buah wortel, potong dadu kecil-kecil
·         5 batang daun bawang, iris kecil
·         1 bungkus penyedap rasa sapi (royco)
·         3 siung bawang putih, cincang halus
·         1 sendok teh merica bubuk

Cara Membuat:
1.      Belah sosis secara horisontal sehingga mentuknya mekar menyerupai kuncup bunga. Sisihkan.
2.      Haluskan tahu, campurkan dengan semua telur, wortel, daun bawang, dan penyedap rasa sapi, merica, dan bawang putih.Aduk rata semua bahan.
3.      Siapkan cetakan talam, Olesi dengan minyak goreng. Masukkan adonan tahu memenuhi cetakan hingga penuh.
4.      Letakkan satu buah sosis ditengah adonan di permukaan adonan.
5.      Kukus selama 30 menit hingga matang. Angkat dan keluarkan dari cetakan.
6.      Sajikan.

Demikian Resep Tahu Kukus Sosis, Jajanan Sederhana dan Enak. Rasa tahunya yang berbumbu bercampur dengan citra rasa daging sosis membuat rasanya semakin lezat. Semoga resep ini memberikan inspirasi untuk bunda dalam berkreasi membuat aneka jajanan rumah yang enak untuk keluarga. Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...