Monday 30 October 2017

KREASI BARU SAJIAN UNTUK KELUARGA, KELEZATAN BOLA DAGING BAKAR. SIMAK RESEPNYA BERIKUT INI.



Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) –  Sajian resep berikut ini merupakan menu spesial yang enak dan lezat untuk keluarga Anda di rumah. Jika Anda bosan dengan masakan rumah yang biasa saja, Anda bisa mencoba menu daging sapi berikut ini yang diolah menjadi bola daging bakar. Aroma bakar dan bumbu oles yang sedap pasti menambah selera makan Anda.
 
Yuk simak resep lengkapnya berikut ini Kreasi Baru Sajian Untuk Keluarga, Kelezatan Bola Daging Bakar. Jika Anda menyukai sajian resep ini jangan lupa untuk “LIKE” dan ”SHARE”. Berikut ini rahasia kelezatan bola daging bakar.

Bola Daging Bakar
Bahan:
·         400 gram daging sapi cincang
·         2 sendok makan tepung roti
·         50 gram tepung tapioka
·         1 butir telur ayam
·         Tusuk sate secukupnya
·         Saus tomat secukupnya
·         Air secukupnya

Bumbu Halus:
·         4 siung bawang putih, haluskan
·         ½ sendok teh merica bubuk
·         ¼ sendok teh pala bubuk
·         ½ sendok teh kaldu bubuk
·         Garam secukupnya

Bahan Olesan:
·         2 sendok makan saus tomat
·         5 sendok makan kecap manis
·         50 gram margarin, lelehkan

Cara Membuat:
1.      Masukkan daging sapi cincang, telur dan bumbu halus, campur, aduk hingga rata. Atau masukkan dalam food processor. Proses hingga rata.
2.      Masukkan tepung roti dan tepung tapioka, sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata. Ambil 1 sendok makan adonan, bulatkan.Lakukan hingga adonan habis, sisihkan.
3.      Siapkan air mendidih, rebus bola daging hingga mengapung dan matang, angkat dan tiriskan. Tusukan 3 bola daging pada tusuk sate.
4.      Olesan: Campur semua bahan, aduk hingga rata.
5.      Panaskan pan pemanggang, olesi dengan sedikit margarin.Bakar bola daging sambil sesekali dibalik dan diolesi kembali dengan bumbu oles. Panggang hingga berwarna kecokelatan. Angkat.
6.      Sajikan dengan saus tomat.

Demikian resep Kreasi Baru Sajian Untuk Keluarga, Kelezatan Bola Daging Bakar. Jika Anda belum pernah mencobanya, yuk Anda bisa mulai mencoba membuatnya dirumah dengan menyimak sajian resep diatas. Bayangkan kelezatan bola daging yang dibakar dan berbumbu. Pasti Anda juga suka dengan tekstur bola dagingnya seperti bakso sapi. Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...