Monday 13 February 2017

Temukan Manfaat Kecantikan Wajah dan Kesehatan Tubuh Dengan Mengkonsumsi Jamur Es.



Jamur Es Kering Sebelum Direndam dengan Air Hangat
Seperti yang kita ketahui, sebagian besar jenis jamur dapat kita konsumsi. Banyak jenis menu makanan yang menawarkan olahan jamur. Salah satunya dapat kita jumpai pada menu Chinese Food. Jamur dapat diolah menjadi bahan pelengkap dalam sup, aneka tumis, maupun sebagai camilan atau snack sehari-hari. Namun, tidak semua jenis jamur boleh diolah dan dikonsumsi. Beberapa jenis jamur yang pada umumnya dapat dikonsumsi adalah Jamur Kuping, Jamur Merang, Jamur Shitake, dan Jamur Tiram. Jenis jamur tersebut adalah jenis-jenis jamur yang sudah sering kita dengar atau rasakan di dalam berbagai menu  masakan. 

Namun, ada satu jenis jamur lagi yang dapat kita konsumsi dan mungkin belum semua orang mengetahuinya, yaitu Jamur Salju atau Jamur Es. Asal usul Jamur Salju atau Jamur Es berasal dari daerah Cina. Dari namanya, dapat kita ketahui bahwa jenis jamur ini berwarna putih. Strukturnya bergelombang seperti bunga dan kering. Selain itu, jenis Jamur Salju ini cocok digunakan pada campuran sup. Sebelum diolah biasanya Jamur Salju harus direndam dengan air panas terlebih dahulu agar tidak keras dan menjadi lunak.

Pada dasarnya jenis-jenis jamur yang kita konsumsi pasti memiliki manfaat dan kandungan nutrisi  yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Namun, pengetahuan masyarakat mengenai jenis Jamur Salju atau Es ini, beserta apa saja manfaatnya masih belum optimal. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat dan kandungan nutrisi pada Jamur Salju atau Jamur Es.  

Di Cina Jamur Salju ini digunakan sebagai obat dan perawatan kecantikan wajah. Oleh karena itu, manfaat luar biasa Jamur Es yang belum bamyak diketahui semua orang adalah penggunaannya dalam berbagai produk brand kecantikan. Tidak hanya itu, Jamur Salju atau Jamur Es juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat Jamur Salju atau Jamur Es bagi kecantikan wajah dan kesehatan tubuh.

Jamur Es Mengembang Setelah Direndam dengan Air Hangat
Manfaat Jamur Salju atau Jamur Es bagi Kecantikan Wajah.
Membuat Kulit Wajah Terlihat Awet Muda.
Berdasarkan hasil penelitian, Jamur Salju ini mengandung sejenis zat yang serupa dengan Hyaluronic acid. Zat tersebut mampu menampung kadar air hingga sekitar 1000 kali berat air. Oleh karena itu, Hyaluronic acid bekerja untuk melembapkan kulit. Kebutuhan air pada pori-pori wajah membuat wajah terlihat lebih bersih dan terasa kenyal. Pada Jamur Salju memiliki partikel yang lebih kecil dibandingkan Hyaluronic acid, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori wajah. Jamur Salju ini mampu menyimpan banyak air sehingga beberapa produk pelembap dan serum mulai menggunakan bahan dasar Jamur Salju ini untuk perawatan kulit.

Manfaat Jamur Salju atau Jamur Es bagi Kesehatan Tubuh.
  1. Sumber Antioksidan. Jamur Salju mengandung zat antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. Zat antioksidan tersebut digunakan untuk melindungi sel-sel tubuh dari berbagai virus penyebab penyakit kronis. Selain itu, kandungan air yang cukup banyak pada jamur dapat mengurangi tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh kita.
  1. Mencegah dan Mengobati Kanker. Mengkonsumsi jenis jamur ini secara teratur juga dapat mengurangi resiko penyakit kanker, seperti kanker rahim atau kanker payudara. Kandungan dalam Jamur Salju ini berfungsi untuk membunuh sel kanker dalam darah.
  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Jamur Salju merupakan bahan alami yang baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Mengkonsumsinya secara teratur juga bermanfaat untuk memproduksi kandungan protein dan antivirus. Hal itu sangat berguna untuk melindungi sel tubuh dan memperbaiki jaringan sel tubuh yang rusak.
Demikian uraian mengenai Jamur Salju atau Jamur Es beserta manfaatnya bagi kecantikan wajah dan kesehatan tubuh. Jenis jamur ini cukup mudah diperoleh di pasar-pasar tradisional ataupun di supermarket. Harganya pun terjangkau. Oleh karena itu, terapkan gaya hidup sehat dan cantik dengan mengkonsumsi Jamur Salju atau Jamur Es. Untuk hasil yang maksimal kita dapat secara rutin mengkonsumsi jenis jamur ini melalui aneka menu olahan jamur. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menginspirasi bagi kesehatan keluarga Anda.


No comments:

Post a Comment

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...