Monday 14 August 2017

RESEP SOP BUNTUT ALA HOTEL BINTANG 5 MUDAH DAN SEDAP



Aneka sop merupakan menu utama yang biasanya disajikan bagi Anda yang suka makanan berkuah. Cocok juga untuk melengkapi menu lauk pauk Anda. Banyak aneke sop yang bisa kita olah antara lain sop merah, sop ayam, atau bahkan sop sehat yang hanya berisi sayuran dan kaldu ayam. 

Satu lagi jenis sop yang pastinya menjadi kesukaan Anda yaitu Sop Buntut. Banyak sop buntut yang dapat kita nikmati beberapa rumah makan bahkan di warung-warung. Tentu dengan citra rasa yang berbeda-beda. Kali ini kita akan belajar membuat sop buntut khas rasa hotel bintang 5 yang tidak kalah mudah dan sedap.

Resep sop buntut ini merupakan inspirasi dari chef restoran di hotel bintang 5 yang membagikan rahasia dari citra rasa olahan sop buntutnya.  Penasaran bagaimana cara membuat sop buntut ala hotel bintang 5?

Simak Resep Sop Buntut Ala Hotel Bintang 5 Mudah dan Sedap berikut ini. Jika Anda suka jangan lupa untuk “share” resep berikut ini ya.

RESEP SOP BUNTUT ALA HOTEL BINTANG 5 MUDAH DAN SEDAP

Sop Buntut Ala Hotel Bintang 5 Mudah dan Sedap

Bahan:
·         1 kg buntut sapi, potong melintang
·         1 liter air
·         2 liter air kaldu
·         Bawang perai secukupnya, iris-iris
·         1 buah tomat merah, iris-iris

Bumbu:
·         2 cm jahe, kupas dan memarkan
·         Biji pala 2 butir, memarkan
·         10 butir cengkih
·         Garam secukupnya
·         1 sendok makan merica bubuk
·         2 sendok makan bawang goreng
·         2 sendok makan kecap manis

Cara Membuat:
1.      Rebus air hingga mendidih, masukkan buntut sapi. Rebus selama 5 menit untuk membuang kotoran, angkat dan tiriskan. 
2.      Didihkan air kaldu, masukkan buntut sapi, masak hingga lunak. 
3.      Masukkan semua bumbu, aduk rata, masak hingga matang, daging melunak, dan bumbu meresap. 
4.      Tuangkan sop pada mangkuk saji. Beri irisan bawang perai dan tomat diatasnya. 
5.      Sajikan.

Demikian Resep Sop Buntut Ala Hotel Bintang 5 Mudah dan Sedap. Anda bisa segera mencobanya di rumah dan jadikan menu tersebut menu favorit keluarga Anda. Sajian Sop Buntut Sekelas Hotel Bintang 5 kini bisa Anda nikmati bersama keluarga di rumah. Cara membuatnya juga cukup mudah. Dijamin rasa kaldu kuah Sop Buntut akan menambah selera makan Anda. Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...