Sunday 20 August 2017

RESEP ASEM-ASEM IGA ENAK DAN SEGAR SAAT DISANTAP.



Kesempatan kali ini kita akan membahas resep masakan yang enak dan segar, yaitu Resep Asem-asem Iga Enak dan Segar Saat Disantap. Cocok dikonsumsi saat musim panas. Kuahnya terasa kaldu iga dan citra rasa asam membuat masakan satu ini semakin enak dan sedap. 
 
Daging iga sebenarnya dapat diganti menggunakan daging sapi biasa atau menggunakan ikan bandeng. Namun, daging iga lebih memiliki tekstur daging yang lebih lezat dan kaldunya pun lebih terasa. Jadi, untuk resep asem-asem berikut ini, kita akan menggunakan iga sapi supaya hasil masakan lebih sedap.

Langsung saja bagi Anda yang mau mencoba Resep Asem-Asem Iga Enak dan Segar, yuk simak bahan dan cara membuatnya berikut ini. Jangan lupa jika Anda suka “share” resep ini ya dan bagikan kepada teman-teman.
Asem-asem Iga Enak dan Segar
RESEP ASEM-ASEM IGA ENAK DAN SEGAR.

Bahan:
·      400 gram iga sapi, cuci bersih dan potong-potong
·      75 gram buncis, potong 3 cm
·      4 buah belimbing sayur, potong-potong
·      1 buah tomat, belah menjadi 8 bagian
·      4 butir bawang merah, cincang halus
·      3 siung bawang putih, cincang halus
·      2 buah cabai merah, potong 1 cm
·      2 buah cabai hijau, potong 1 cm
·      2 cm lengkuas, memarkan
·      1 lembar daun salam
·      5 gram asam jawa, larutkan dengan sedikit air
·      1 sendok makan gula merah sisir.
·      Garam secukupnya
·      2 sendok makan minyak goreng
·      1½ liter air

Cara Membuat:
1.    Rebus air, iga sapi, dan daun salam hingga daging iga empuk. Angkat, tiriskan iga dan saring air rebusannya. Sisihkan air kaldu perebusnya.
2.    Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai hijau, dan lengkuas hingga harum.
3.    Tuang air kaldu. Masukkan iga sapi, buncis, belimbing sayur, tomat, air asam, gula merah dan garam. Aduk rata dan masak hingga bahan matang seluruhnya. Angkat dan sajikan.

Demikian bumbu lengkap dan cara membuat masakan Asem-Asem Iga Enak dan Segar. Jika Anda suka jangan lupa “share” resep ini kepada teman-teman ya. Dan semoga resep ini bermanfaat dan memberikan citra rasa asem-asem iga yang sedap dan enak sehingga menjadi menu andalan keluarga Anda. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...