Sunday 8 January 2017

MENU HEMAT: RESEP PERKEDEL TAHU UDANG, SIMPEL DAN ENAK



Siapa tidak mengenal bahan makanan yang satu ini? Ya, tahu adalah jenis makanan khas Indonesia yang berbahan dasar kedelai. Jenis makanan ini sudah sangat terkenal di masyarakat umum. Bahkan mungkin Anda adalah penggemar tahu. Bahkan di setiap daerah memiliki ciri khas rasa tahu masing-masing, tergantung dari jenis kedelai dan cara pembuatan tahu tersebut. 


Harganya yang ekonomis dan khas Indonesia membuat tahu memiliki banyak penggemar. Tak hanya itu, tahu juga jenis bahan makanan yang ringan, simpel, dan praktis. Tinggal digoreng atau direbus, tahu sudah dapat Anda nikmati bersama dengan lauk pauk lainnya. Benar-benar hemat dan ekonomis.

Oleh karena itu, tahu dapat diolah kembali menjadi berbagai macam masakan, baik itu tumis, gorengan, atau dikombinasikan dengan bahan lainnya. Banyak kreasi makanan yang dapat Anda temui dengan bahan dasar tahu. Resep berikut ini juga berbahan dasar tahu, yaitu Menu Hemat: Resep Perkedel Tahu Udang, Simpel dan Enak. Apa saja bahan yang dibutuhkan? Jangan khawatir. Perkedel Tahu Udang, Simpel dan Enak ini menggunakan bahan yang sederhana dan cara membuatnya mudah dipraktekkan. 


Penasaran dengan Menu Hemat: Resep Perkedel Tahu Udang, Simpel dan Enak. Yuk, simak bahan dan cara pengolahannya berikut ini.


MENU HEMAT: RESEP PERKEDEL TAHU UDANG, SIMPEL DAN ENAK

Perkedel Tahu Udang, Simpel dan Enak
BAHAN:

·           4 buah tahu mentah (ukuran tahu berbeda-beda sesuai selera)

·           2 buah telur untuk campuran adonan

·           Sedikit udang, cincang halus atau di uleg (hingga halus)

·           2 batang daun bawang (iris tipis-tipis)

·           Penyedap secukupnya

·           Minyak secukupnya

·           2 siung bawang merah, iris tipis, goreng (bawang goreng)

·           1 siung bawang putih, iris tipis, goreng (bawang putih goreng)

·           Garam secukupnya

·           Merica secukupnya



CARA MEMBUAT MENU HEMAT: RESEP PERKEDEL TAHU UDANG, SIMPEL DAN ENAK

1.      Uleg atau haluskan terlebih dulu bawang goreng dan bawang putih goreng bersama dengan garam dan merica. Sisihkan.

2.        Ambil wadah kosong. Remas atau haluskan tahu mentah hingga benar-benar halus.

3.        Tambahkan udang yang telah dicincang atau dihaluskan.

4.        Tambahkan daun bawang dan masukkan telur.

5.        Tambahkan bawang goreng dan bawang putih goreng yang telah dihaluskan tadi.

6.        Tambahkan sedikit penyedap rasa.

7.        Aduk semua bahan menjadi satu hingga benar-benar tercampur rata.

8.        Cicipi rasa adonan tahu sesuai selera.

9.        Siapkan minyak panas.

10.    Ambil sedikit adonan tahu dengan sendok makan, bentuk lonjong, kemudian masukkan ke wajan panas, goreng hingga garing dan berwarna kecoklatan. Begitu seterusnya hingga adonan tahu habis.

11.    Angkat dan sajikan.



Demikian Menu Hemat: Resep Perkedel Tahu Simpel dan Enak. Semoga Menu Hemat: Resep Perkedel Tahu Simpel dan Enak ini mudah dipahami dan dipraktekkan di rumah. Menu sederhana ini sangat cocok dikombinasikan dengan lauk pauk lainnya. Anak-anak pun pasti suka rasanya yang gurih. Bahan dan cara membuatnya pun sangat simpel tak butuh waktu lama. Semoga resep ini dapat menjadi inspirasi menu makanan sehat keluarga. Selamat Mencoba!

No comments:

Post a Comment

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...