Sunday 8 January 2017

15 Manfaat Buah Lemon: Temukan Kecantikan Alami dan Tubuh Sehat.



Buah Lemon Segar
Tahukah Anda buah apa saja yang mengandung banyak vitamin C? Ya, buah lemon merupakan salah satu jenis buah penghasil vitamin C terbanyak setelah buah jeruk. Buah lemon ini memiliki warna kulit yang lebih kuning dan rasanya lebih asam daripada jeruk. Buah lemon juga banyak digunakan untuk campuran pada beberapa masakan.

Tidak hanya itu, buah lemon juga memiliki banyak khasiat. Manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan tubuh sangat banyak. Penasaran apa saja keuntungan yang bisa Anda peroleh dari buah lemon? Berikut ini adalah kandungan nutrisi dari buah lemon serta manfaatnya yang luar biasa bagi kecantikan dan kesehatan tubuh kita.


15 Manfaat Buah Lemon Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh:

1.        Mengatasi Rambut Rontok dan Ketombe.

Manfaat buah lemon berguna untuk memelihara kesehatan kulit kepala dan rambut. Sekaligus untuk mengatasi rambut rontok dan ketombe. Sari lemon bekerja untuk memperkuat akar rambut. 
 
Mengatasi rambut rontok dan ketombe

Penggunaannya sangat mudah. Kerusakan pada akar rambut yang menyebabkan rambut rontok dan ketombe dapat Anda atasi dengan cara menggunakan masker sari lemon sebelum keramas. Peras buah lemon kemudian usapkan air perasan lemon pada rambut sambil dipijat. Diamkan kurang lebih 10 menit sebelum keramas. Setelah itu bilas dengan air bersih.  


Untuk hasil yang optimal, lakukan secara teratur hingga ketombe berkurang dan mengatasi rambut rontok. Selain itu, khasiat air lemon akan memberikan kelembapan alami pada rambut. Rambut akan terlihat lebih sehat. 


2.        Membantu untuk Memutihkan Gigi.

Manfaat buah lemon berguna untuk merawat gigi yang kuning agar terlihat lebih putih. Kandungan kalsium pada sari buah lemon dapat membantu memutihkan gigi Anda. Caranya campurkan perasan air lemon dengan sedikit baking soda. Oleskan pada bagian gigi yang kuning. Diamkan selama kurang lebih 1 menit. Kemudian sikat dengan sikat gigi dan bilas dengan air bersih.


Namun, penggunaan sari lemon untuk perawatan gigi ini tidak boleh terlalu berlebihan. Hal ini disebabkan karena kandungan kalsium pada buah lemon, jika digunakan secara berlebihan dapat merusak enzim dan email gigi. 


3.        Menghilangkan Bau Nafas Tidak Segar di dalam Mulut.

Manfaat buah lemon membuat nafas menjadi segar. Pada umumnya, bau nafas yang tidak segar disebabkan karena adanya kerusakan pada gigi atau penyakit pada gusi. Air lemon membantu untuk mengangkat bakteri dalam mulut sehingga aroma mulut menjadi lebih segar. Selain itu, jus lemon juga dapat mengurangi rasa sakit pada gigi.



Namun, perlu diperhatikan bahwa penggunaan air lemon yang berlebihan dapat merusak email dan enzim gigi. Hal ini dapat menyebabkan gigi mudah keropos dalam pemakaian yang berlebihan.



4.        Mengatasi Kulit Kering dan Mencerahkan Kulit.

Masker Lemon Mencerahkan Kulit Anda
Manfaat buah lemon untuk merawat kulit yang kering menjadi lebih cerah. Khasiat dari air lemon berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh. Caranya potong buah lemon menjadi beberapa bagian kecil. Usapkan potongan buah lemon pada bagian kulit tubuh yang kering misalnya pada bagian tumit kaki. Diamkan dan jangan dibilas hingga air lemon meresap di kulit.


Buah lemon juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya campur perasan air lemon dengan sedikit madu. Kemudian oleskan pada wajah seperti menggunakan masker. Diamkan kurang lebih 15 -30 menit. Bilas dengan air hangat. 


Dengan demikian, hanya dengan air perasan buah lemon, wajah akan terlihat lebih segar, cantik, dan bersih. Penggunaannya pun cukup mudah. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin terutama di malam hari sebelum tidur. Wajah akan terlihat lebih cerah di pagi hari.


5.        Mencegah dan Mengobati Jerawat pada Wajah.

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah adanya bakteri pada wajah. Perasan air lemon mengandung antibakterial yang mampu mengatasi masalah jerawat Anda. Caranya gunakan perasan air lemon yang dicampur dengan sedikit madu. Oleskan pada wajah seperti masker. Cara ini juga berkhasiat untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.


6.        Memperkecil Pori-pori pada Kulit.

Pori-pori wajah yang terlihat melebar sangat mengganggu penampilan. Oleh karena itu, gunakan perasan air lemon untuk memperkecil pori-pori Anda. Gunakan perasan air lemon yang dingin. Oleskan pada wajah seperti masker. Diamkan hingga meresap ke pori-pori wajah. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin untuk hasil yang maksimal.


7.        Melembapkan Bibir yang Kering atau Pecah-pecah.

Usapkan Air Lemon Pada Bibir Kering Anda
Bibir yang kering dan pecah-pecah dapat membuat Anda kurang percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Hal itu merupakan salah satu faktor kurangnya asupan vitamin C. Kandungan vitamin C pada buah lemon dapat mengatasi masalah bibir kering Anda. Oleskan irisan buah lemon pada bibir yang kering dan pecah-pecah secara perlahan. Biarkan selama kurang lebih satu detik. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut secara teratur.


8.        Menstabilkan Kadar Ph di dalam Tubuh.

Kadar Ph yang seimbang dalam tubuh manusia membuat stamina Anda lebih stabil. Tubuh manusia lebih bersifat asam, sedangkan lemon bersifat basa. Dengan mengkonsumsi air lemon hangat akan membuah Ph asam dalam tubuh manusia menjadi berkurang. Tujuannya untuk menstabilkan kadar Ph dalam tubuh yang berguna untuk menambah stamina Anda.  


9.        Membantu Program Diet.

Kandungan Vitamin C pada Buah Lemon Mengurangi Lemak
Berdasarkan penelitian, vitamin C dalam buah lemon berbanding terbalik dengan massa tubuh. Asupan vitamin C yang cukup dalam tubuh, mampu memicu tubuh untuk melakukan serangkaian reaksi kimia yang memecahkan lemak dalam tubuh dan berguna sebagai energi. Konsumsi air lemon hangat ditambah dengan madu setiap hari secara teratur. Kemudian rasakan manfaatnya untuk mengurangi berat badan dan untuk memperlancar metabolisme tubuh Anda.


10.    Mengobati Sakit Maag.

Salah satu faktor penyebabnya rasa sakit pada lambung adalah tingginya asam lambung pada tubuh. Air buah lemon yang bersifat basa mampu menyeimbangkan kadar asam pada lambung. Ambil perasan air buah lemon secukupnya campurkan pada segelas air hangat. Minum setelah makan siang atau makan malam.
 
Konsumsi Air Lemon Mengatasi Berbagai Penyakit

11.    Melancarkan Pencernaan.

Mengkonsumsi perasan air buah lemon dengan air hangat mampu membantu pembuangan sisa pencernaan dalam tubuh. Proses buang air besar juga akan lebih mudah. Buah lemon berperan seperti pembersih pencernaan dari sisa-sisa makanan kotor. Namun, perlu diperhatikan bahwa hindari mengkonsumsi air lemon bersamaan dengan mengkonsumsi susu. Karena keduanya tidak cocok. 


12.    Mengatasi Sakit Tenggorokan.

Saat tenggorokan terasa sakit atau panas dalam, air lemon hangat dapat membantu untuk mengobati keluhan Anda tersebut. Untuk batuk dan pilek tambahkan sedikit madu pada air lemon hangat. Khasiatnya hampir sama dengan obat herbal seperti wedang jahe.


13.    Mencegah Tekanan Darah Tinggi.

Tahukah Anda buah lemon mengandung zat kalium yang sama terdapat pada buah pisang? Ya, kandungan kalium itulah yang baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Mampu mengontrol tekanan darah Anda dan terhindar dari ancaman penyakit stroke. Buah lemon juga dipercaya dapat memberikan sensasi menenangkan pikiran sehingga terhindar dari stress. Aroma dari buah lemon juga dapat merubah mood Anda menjadi lebih baik.


14.    Menghentikan Pendarahan dari dalam Tubuh (Internal).

Buah lemon memiliki manfaat yang luar biasa untuk menghentikan pendarahan internal. Kandungan antiseptik dari buah lemon mampu bekerja untuk menghentikan pendarahan internal seperti misalnya pendarahan pada hidung. Celupkan kapas kecil ke dalam air perasan buah lemon. Kemudian masukkan ke dalam hidung yang mengalami pendarahan. 


15.    Menetralisir Racun di dalam Tubuh.

Air Buah Lemon Menetralisir Racun
Setiap makanan yang kita konsumsi terkadang tidak selalu makanan yang bersih dan sehat. Berbagai bakteri atau jamur serta racun dalam makanan tidak dapat kita hindari. Untuk mengatasi atau menghindari hal-hal buruk yang terjadi pada tubuh kita, sebaiknya konsumsi air perasan buah lemon. Air buah lemon bekerja untuk menghilangkan sisa-sisa bakteri dan mengeluarkannya. Khasiatnya juga sebagai pembersih darah, membuang racun pada darah dan tubuh. Tak hanya itu, kandungan air buah lemon juga mengandung senyawa anti kanker. Mampu bekerja membunuh pertumbuhan sel-sel kanker serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.



Demikian 15 manfaat buah lemon untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Cukup lengkap bukan? Setidaknya Anda dapat mengkonsumsi campuran air buah lemon ini sekali setiap hari agar menjaga tubuh Anda tetap fit dan berstamina. Jangan pula khawatir dengan penampilan wajah Anda. Dengan masker dari air perasan buah lemon, wajah Anda akan terlihat lebih bersih dan cerah. Oleh karena itu, lengkapi gaya hidup sehat Anda dan kecantikan alami dengan buah lemon.

No comments:

Post a Comment

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...