Sunday 8 October 2017

MENU SPESIAL: RESEP IGA BAKAR TABUR WIJEN. BERIKUT INI RAHASIA KELEZATANNYA.



Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bingung mencari menu masakan spesial untuk keluarga? Nah, resep berikut ini bisa menjadi pilihan menu spesial untuk keluarga Anda. Iga Bakar Tabur Wijen. Sudah kebayang bukan? Kelezatan daging iga yang dibumbui kemudian dipanggang. Aromanya pasti sedap dan apalagi nikmat rasanya. 

Penasaran bagaimana membuatnya dan bumbu apa saja yang digunakan? Yuk simak resep lengkapnya di bawah ini. Dan jika Anda suka, jangan lupa untuk “LIKE” dan “SHARE” resep ini ya.

RESEP IGA BAKAR TABUR WIJEN
Iga Bakar Tabur Wijen
Bahan:
·         300 gram iga sapi
·         2 ½ sendok makan madu
·         1 sendok makan saus tiram
·         ½ sendok teh merica bubuk
·         1 sendok teh gula pasir
·         Garam secukupnya
·          20 gram wijen, sangrai
·         800 ml air
·         2 sendok makan minyak goreng

Bumbu halus:
·         2 siung bawang putih
·         4 butir bawang merah
·         2 buah cabai merah keriting

Cara membuat:
1.      Rebus air, iga sapi, dan bumbu halus hingga matang dan daging lunak.
2.      Tambahkan madu, saus tiram, gula pasir, garam, dan merica bubuk. Masak hingga air mnyusut dan bumbu meresap, angkat.
3.      Siapkan 1 sendok makan minyak dalam pan pemanggangan. Bakar iga di atasnya sambil sesekali dibalik dan diolesi sisa bumbu hingga bewarna kecokelatan. Angkat
4.      Letakkan dalam piring saji dan taburi wijen yang sudah disangrai. Sajikan.

Demikian Resep Spesial Iga Bakar Tabur Wijen. Jadikan menu masakan spesial ini menjadi menu kesukaan keluarga Anda. Jika Anda ingin menikmati menu masakan daging iga, tidak ada salahnya Anda mencoba resep iga bakar tabur wijen ini. Siapa tahu menu masakan ini menjadi menu favorit Anda bersama keluarga. Semoga menginspirasi dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...