Friday 20 October 2017

11 TIPS SEDERHANA MEMPERCANTIK KUE BUATAN ANDA.



Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda yang hobi mencoba aneka resep kue, sebaiknya simak dulu 11 Tips Sederhana Sukses Saat Membuat Kue Anti Gagal, berikut ini. Bagi seeorang pemula dan yang sedang belajar membuat kue, sebaiknya simak trik-trik khusus berikut ini yang terkadang seringkali terlupakan. Berikut ini merupakan beberapa teknik yang simpel dan sederhana namun, jika terlupakan kemungkinan akan mempengaruhi hasil dari adonan kue yang Anda buat dan membuat eksperimen kue Anda gagal. 

Oleh karena itu, sudahkah Anda memperhatikan tips-tips kecil berikut sebelum membuat kue? Jika belum yuk simak terlebih dahulu 11 Tips Sederhana Mempercantik Kue Buatan Anda. Semoga bermanfaat dan membantu memudahkan proses pembuatan kue sehingga mampu menciptakan kue lezat yang cantik dan anti gagal. Selamat Mencoba.


Ini dia 11 Tips Sederhana Sukses Saat Membuat Kue Anti Gagal.

  1. Spatula atau sendok pengaduk adonan yang terbuat dari plastik supaya tidak lengket, sebaiknya olesi dengan sedikit minyak lebih dahulu sebelum digunakan.
  2. Kue buatan Anda akan terlihat menarik dan unik jika adonan kue dibentuk sesuai dengan kreatifitas Anda. Gunakan pisau tajam dan talenan untuk membantu.
  3. Setelah kue dibentuk atau dicetak, sebaiknya singkirkan dulu pinggiran atau sisa adonannya. Ini akan memudahkan kerja Anda saat akan memindahkannya ke loyang sebelum dimasukkan ke dalam oven.
  4. Lebih banyak menggunakan telur pada adonan, kue yang dihasilkan akan lebih renyah. Jika kurang telur, kue akan terasa lebih padat atau kenyal.
  5. Ajak anak-anak Anda menghias kue atau cake. Pertama, buat kue atau cake yang besar. Pasang taplak dari plastik atau kertas koran di atas meja. Kemudian letakkan mangkuk atau wadah besar yang telah diisi dengan aneka warna glasur, permen warna warni, cokelat aneka warna untuk dekorasi. Biarkan anak-anak berkreasi membuat hiasan kue tersebut. Untuk jenis kue kecil, bisa dicat dengan kuning telur. Mereka dapat melukiskannya sebelum dimasukkan ke oven. Setelah matang, warnanya akan menjdi terang dan bersinar.
  6. Untuk menghasilkan kue cokelat chip yang garing, panggang di dalam oven dengan temperatur 325 derajat F (sekitar 162,5 derajat C) sampai warnanya berubah menjadi cokelat kekuningan.
  7. Adonan untuk kue tipis seperti lidah kucing, umumnya bisa disimpan di freezer selama 5 hari. Bungkus dengan plastik lalu lapisi dengan aluminium foil.
  8. Gunakan kertas stensil atau serbet kertas untuk membuat pola hiasan kue. Letakkan gambar (yang sudah digunting bagian tengahnya) di atas cake. Kemudian, saringlah gula atau cokelat bubuk diatasnya. Perlahan-lahan angkat kertas tadi sehingga hiasan Anda tadi sudah menempel rapi di permukaan cake.
  9. Agar gula merah tetap empuk, belilah gula merah di dalam plastik. Setelah dibuka, simpan bersama plastiknya, lalu masukkan ke dalam box. Mudah menyimpannya dan tetap empuk saat akan dipakai.
  10. Jika Anda menginginkan kue tetap basah, tiak menjadi kering, gantilah gula merah dengan gula bubuk.
  11. Jika memotong kue atau cake yang berbentuk lonjong dan panjang, gunakan pisau plastik yang bergerigi agar mendapatkan pinggiran yang manis.
Demikian 11 Tips Sederhana Mempercantik Kue Buatan Anda. Bagi Anda yang berminat untuk belajar membut kue atau cake jangan lupa untuk mengaplikasikan 11 tips sederhana di atas. Semoga bisa menginspirasi Anda dalam berkreasi dan menciptakan kue atau cake yang cantik dan anak-anak pun suka.

No comments:

Post a Comment

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...