Tuesday 5 September 2017

13 Menu Masakan Rumah yang Perlu Anda Kuasai Sebelum Menikah. Penting Bagi Calon Ibu Rumah Tangga.



Bagi calon ibu rumah tangga yang ingin berniat untuk menikah, sebaiknya ketahui dan kuasai setidaknya 13 Menu Masakan Rumah ini. Jangan sampai setelah Anda menikah, Anda sering mengkonsumsi makanan di luar karena tidak bisa memasak. Selain lebih boros, makanan di luar kerap kali kurang terjamin kebersihannya. Suami akan lebih menghargai Anda saat Anda menyajikan sajian masakan sederhana yang lezat. Dan pastinya suami akan lebih betah dirumah.

Berikut ini merupakan 13 Menu Masakan Rumah yang Perlu Anda Kuasai Sebelum Menikah.

1.    Telur Ceplok
    Telur ceplok sepertinya menjadi makanan yang pas saat sarapan pagi bagi Anda dan suami. Telur ceplok bisa Anda kombinasi dengan roti tawar atau nasi. Sangat praktis di pagi hari dan tidak ribet. 5 menit saja 2 telur mata sapi sudah siap disajikan. Perhatikan bahwa suami Anda benar-benar suka telur ceplok dan tidak alergi terhadap telur ya.

2.    Nasi Goreng
Menu utama saat sarapan pagi adalah nasi goreng. Cocok juga nih ditambah telur ceplok diatasnya. Jadi, sebaiknya kuasai menu sarapan pagi yang simpel ini. Bisa juga dijadikan menu makan malam. Banyak aneka resep nasi goreng dan kombinasinya. Anda bisa segera mencobanya untuk suami tercinta.

3.    Aneka Tumis
Masakan sederhana lainnya adalah aneka tumis. Bisa Anda kuasai dengan cepat. Biasanya hanya terdiri dari bawang putih dan beberapa bumbu tambahan seperti merica, garam, kecap, dan lain sebagainya. Seperti contoh, tumis kangkung, tumis sawi, tumis kacang panjang, tumis jamur paprika, dll. Jika tidak ada waktu membeli bumbu, sesekali gunakan bumbu instan juga boleh. Tapi tetap bumbu asli yang lebih sehat ya.

4.    Sayur Lodeh
Biasanya menu makanan Anda terasa tidak lengkap tanpa kehadiran sayur lodeh. Bumbu dan kuah sayur lodeh yang sedap pasti menambah selera makan Anda dan suami. Apalagi disertai dengan lauk pauk lainnya seperti aneka ikan. Bumbu sayur lodeh juga cukup simpel yaitu kemiri, bawang putih, lengkuas dan garam dihaluskan menjadi satu. Tambahkan santan dan masak hingga mendidih. Masukkan aneka sayuran seperti kacang panjang, nangka muda, dan terong.

5.    Sayur Sup
Sayur sup merupakan masakan yang paling mudah sekali untuk masakan rumah. Sayur sup merupakan menu masakan sehat yang kaya akan sayur seperti, wortel, kol buncis, kentang, atau sawi. Anda bisa menambahkan potongan daging ayam sesuai selera. Kuah kaldu ayam juga membuat rasa sup menjadi lebih sedap. Bahannya hanya bawang putih, bawang merah, garam, merica, dan pala. 

6.    Perkedel Ayam
Perkedel ayam juga bisa menjadi pilihan menu favorit untuk keluarga Anda. Bahan yang dihaluskan yaitu kentang dengan campuran daging ayam serta tambahan beberapa bumbu membuat pekedel ayam ini menjadi lebih lezat.

7.    Ayam Kecap
Ayam kecap merupakan menu andalan keluarga. Banyak Anda peroleh resep aneka ayam kecap di internet, mulai dari aneka ayam kecap bakar hingga yang diolah dengan cara lainnya. Dan dibumbui dengan bahan utama yaitu kecap. Sungguh menu sederhana dan rasanya disukai oleh siapa saja.

8.    Sayur Asem
Mau masakan yang segar dan berkuah? Sayur asem adalah pilihan yang tepat. Biasanya terdiri atas aneka sayuran seperti kacang panjang, jagung, dan kangkung. Sayur asem juga pas jika dinikmati bersama lauk pauk lainnya seperti ayam goreng atau tahu tempe. 

9.    Orak-arik Sayuran
Orak-arik sayuran ini juga bisa menjadi menu andalan ala rumah yang simpel dan enak. Isinya berupa aneka sayuran seperti wortel, kol, kubis yang dicampur menjadi satu dengan 3 butir telur kocok. Ditambah bumbu bawang putih, garam dan penyedap rasa maka hasilnya adalah sayuran orak-orik yang sedap. 

10.    Aneka Cah
Hampir memiliki kesamaan dengan tumis, aneka cah merupakan aneka masakan yang memiliki sedikit kuah seperti cah kangkung, cah tauge, dan cah sawi. 

11.    Ayam Goreng Kriuk/Tepung
Menu favorit bagi siapa saja adalah ayam goreng tepung atau kentucky. Membuatnya juga sangat mudah, campurkan bagian ayam pada tepung ala kentucky, atau tepung yang ditambah bumbu racikan seperti garam, bawang, dan merica. Kemudian tinggal digoreng. 

12.    Sambal Goreng Kentang
Cukup dengan bahan utama kentang dan ati ampela, Anda bisa mengolahnya menjadi menu sambal goreng kentang dengan bumbu cabai dan bumbu pelengkap lainnya. Rasanya sangat nikmat ketika disantap dengan nasi hangat beserta lauk pauk pelengkap lainnya.

13.    Bubur Kacang Hijau
Rendam kacang hijau selama 2-3 jam setelah itu rebus dalam air mendidih. Tambahkan gula putih, gula merah, dan aduk rata. Lalu tunggu hingga kacang hijau merekah, tambahkan santan dan tepung maizena hingga agak mengental. Aduk kembali hingga matang. Menu bubur kacang hijau ini bisa menjadi menu sarapan Anda ataupun dessert pada malam hari.

No comments:

Post a Comment

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...