Sunday 9 July 2017

Terapi Kecantikan Alami Dengan Mengkonsumsi 6 Makanan Berikut Ini.


Terapi Kecantikan Alami

Terapi Kecantikan – Sebagian besar wanita pasti ingin tampil cantik. Terlihat cantik di hadapan banyak orang juga membuat rasa percaya diri Anda meningkat. Berbagai upaya agar terlihat cantik secara natural, baik lahir maupun batin sudah menjadi gaya hidup tersendiri.
 
Oleh karena itu, tak jarang banyak bermunculan berbagai usaha kecantikan, mulai dari obat-obatan herbal, obat penghilang jerawat, pencerah wajah, kosmetik, program diet ketat, salon kecantikan, hingga peluang operasi kecantikan. Sayangnya, terlalu berambisi untuk tampil cantik, terkadang kita lupa untuk memikirkan efek negatif yang ditimbulkan. Akibat kurangnya pertimbangan dan tergiur iklan yang menarik, tanpa kita sadari beberapa upaya mempercantik diri justru berakibat fatal pada diri kita sendiri. 

Pengetahuan yang cukup sangat dibutuhkan untuk membentuk kecantikan yang alami. Sebaiknya, perhatikan terlebih dahulu tubuh Anda sendiri. Tubuh merupakan aset yang berharga yang perlu dirawat agar bagian tubuh Anda tetap cantik, bersih, sehat, awet muda dan menarik.

Perawatan Dalam Diri Berdasarkan Pola Makan.
Perawatan kesehatan dan kecantikan salah satunya dipengaruhi oleh pola makan atau gaya hidup kita. Menerapkan pola makan yang baik akan memberikan dampak positif bagi tubuh hingga membantu memancarkan aura kecantikan Anda. Mengkonsumsi secara beragam makanan yang mengandung zat gizi yang dibutuhkan tubuh juga sangat penting. Namun, tetap hindari makanan yang berlemak, gula, dan yang bergaram tinggi.

Mengkonsumsi makanan berserat tinggi sangat dianjurkan, serta asupan mineral, dan antioksidan dari buah-buahan dan sayuran juga sebaiknya diperbanyak. Biasakan diri Anda untuk mengkonsumsi makanan yang alami, bebas dari bahan pengawet. Hindari pula makanan yang diproses seperti makanan kaleng dan makanan yang berbahan kimia. Sangat penting juga untuk berhenti mengkonsumsi minuman keras atau beralkohol. Sebisa mungkin konsumsi makanan kaya protein dan kalsium seperti pada ikan dan susu.

Unsur utama yang mendukung proses kecantikan dengan menghambat laju penuaan adalah zat antioksidan. Zat tersebut berfungsi untuk mengatasi atau menetralkan radikal bebas. Dengan demikian, zat antioksidan akan bekerja untuk melawan zat-zat berbahaya, molekul yang merusak sel serta DNA di dalam tubuh. Selain menghambat proses laju penuaan, zat antioksidan juga membantu mengurang resiko terkena kanker atau jantung. 

Oleh karena itu, banayak cara alami, sederhana dan aman yang bisa Anda terapkan agar terlihat awet muda, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi, gizi dan  Zat Antioksidan. Dengan mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat, mampu membantu proses kecantikan alami dari dalam tubuh. Mulai terapkan Terapi Kecantikan Alami Dengan Mengkonsumsi 6 Makanan Berikut Ini

1.    Cokelat
Berkhasiat memberikan ketenangan dan mengurangi rasa stress Anda. Mengandung kakao yang bermanfaat untuk meremajakan sel kulit dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Sebaiknya, konsumsi cokelat hitam atau dark chocolate karena lebih rendah lemak.

2.    Sayur-sayuran
Seperti yang kita ketahui sayuran merupakan sumber terbesar vitamin, mineral, dan antioksidan. Selain itu, sayuran juga mengandung serat yang tinggi yang membantu proses metabolisme tubuh. Dengan demikian, sisa-sisa kotoran dalam tubuh akan dikeluarkan dan membersihkan tubuh Anda dari zat berbahaya lainnya. Sayuran yang berwarna ungu memiliki kandungan mineral yang lebih tinggi dan membantu ketahanan tubuh seseorang, contohnya seperti, terong dan kubis merah. Sayuran dengan warna hijau gelap berfungsi untuk mengurangi resiko terjadinya tulang keropos. 

3.    Kacang-kacangan
Sumber protein nabati yang utama, namun tetap rendah lemak terdapat pada kacang-kacangan. Fungsinya untuk mengembalikan sel kulit Anda yang telah mati/rusak. Kacang juga mengandung antioksidan, seperti yang terdapat pada kacang almond dan kenari. Kedua jenis kacang tersebut juga dapat meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan energi.

4.    Buah-buahan
Beberapa buah berikut merupakan buah yang kaya vitamin E sehingga membantu untuk meningkatkan kecantikan kulit Anda, diantaranya adalah buah melon, alpukat, plum, dan berry. Buah melon kaya akan antioksidan, sedangkan buah alpukat berkhasiat menjaga kesehatan, melembabkan serta menghaluskan kulit. Untuk ketahanan tubuh buah plum sangat dianjurkan. Dan untuk buah-buahan berjenis berry seperti stroberi, blueberry, rasberry, dll merupakan buah yang kaya vitamin C yang berfungsi melancarkan peredaran darah dan mengalirkan mineral ke seluruh tubuh.

5.    Yogurt
Yogurt merupakan produk olahan susu yang melalui proses fermentasi oleh bakteri baik. Yogurt membantu untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda dari sisa-sisa makanan yang kotor/lemak dan zat beracun sehingga membuat tubuh Anda tetap sehat, bersih dan ideal.

6.    Teh Hijau
Teh hijau atau green tea merupakan minuman yang kaya zat antioksidan. Bekerja untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga mencegah penyakit jantung. Selain itu juga untuk mencegah kanker. Dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur wajah dan kulit akan terlihat lebih awet muda, bersih dan cerah.

Itulah ke-6 makanan sehat yang sebaiknya Anda konsumsi secara teratur untuk hasil cantik alami yang maksimal. Tidak hanya kecantikan dari luar saja yang harus dijaga, namun kecantikan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat juga harus diperhatikan. Semoga Terapi Kecantikan Alami Dengan Mengkonsumsi 6 Makanan diatas menginspirasi Anda untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat demi kecantikan alami baik dari dalam maupun dari luar.



No comments:

Post a Comment

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...